ABOUT

Derap Ekrafpreneur Hasanah Mulia (DEURUHAM) adalah sebuah rangkaian program yang diselenggarakan oleh BEKRAF dan BNI SYARIAH yang bertujuan untuk mendorong para pelaku ekonomi kreatif berbasis syariah untuk mendapatkan dukungan pembiayaan dari Perbankan Syariah.

Program Derap Ekrafpreneur Hasanah Mulia (Deureuham) 2019 adalah kelanjutan dari program dengan nama yang sama di tahun 2018. Pada pelaksanaan kali pertama nya di 2018, kegiatan ini memberikan pembeda dan angin segar dengan membawa nilai yang unik, yaitu fokus pada unsur syariah dan dampak sosial dari sebuah kompetisi usaha kreatif. Mendapatkan respon yang sangat positif, Deureuham diikuti oleh ratusan pelaku usaha kreatif dan menghasilkan 6 pemenang nasional dari 2 kategori. Para pemenang dan finalis Deureham 2018 juga beberapa bahkan mampu didorong untuk tampil dan membanggakan nama Indonesia di pentas dunia.

Derap Ekrafpreneur merupakan sebuah istilah yang diangkat dalam program ini dan memiliki makna Ekrafpreneur yang berderap bergerak. Sedangkan Hasanah, bermakna kebaikan. Dalam program ini, Hasanah menjadi istilah yang menggambarkan karakter islami dan syariah yang menjadi ciri khas program. Ekrafpreneur yang berderap bergerak memiliki tujuan kebaikan. Hasanah juga sudah lekat digunakan oleh BNI Syariah yang merupakan partner strategis dari program ini. Mulia menggambarkan bahwa arah yang dituju adalah ekonomi yang mulia, dimana bertujuan untuk dapat memberdayakan sesama.

 

~ DEUREUHAM